Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Yang Bahagia

Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Yang Bahagia

Tips mewujudkan resepsi pernikahan yang bahagia-Kebanyakan pasangan yang menikah akan menghabiskan waktu cukup lama memikirkan tema dan segala hal yang akan membuat resepsi pernikahan menjadi sesuatu yang sangat spesial dan tidak akan terlupakan. Apakah pesta pernikahan yang istimewa menjamin awetnya ikatan pernikahan?

Mana yang lebih ingin Anda ingat seumur hidup, resepsi pernikahan yang fantastis dan istimewa atau ikatan pernikahan yang harmonis?

Mewujudkan resepsi pernikahan impian memang tidak salah, namun dalam hubungan pernikahan yang awet dan harmonis semestinya tetap menjadi prioritas utama Anda dan pasangan. Menurut salah satu penulis terbaik New York Times ini, kebanyakan pasangan yang menggelar resepsi pernikahan fantastis kurang mempersiapkan kehidupan pernikahan yang sesungguhnya, sehingga seringkali berakhir dengan perceraian.

 

Baca juga: tips mengatur keuangan setelah nikah

Siapa sih diantara kamu yang ingin yang bercita-cita mengadakan resepsi pernikahan yang bahagia? Kebanyakan orang inginnya di gedung mewah, kamu justru menginginkan pesta yang lebih tertutup.

Nah Untuk Mewujudkan, coba simak tips mewujudkan resepsi pernikahan yang bahagia dibawah ini yang bakal kamu ciptakan dengan sempurna.

Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Yang Bahagia

     1. Bicarakan Apa Yang Anda Butuhkan

Banyak pertengkaran terjadi karena ada pihak memendam apa yang dia inginkan dan berharap pasangannya mengerti (sering terjadi pada wanita).

Ingat, pasangan Anda bukan paranormal yang bisa membaca pikiran. Katakan saja apa yang Anda rasakan, apa yang Anda butuhkan, apa yang Anda inginkan termasuk kekhawatiran Anda.

Itu jauh lebih baik daripada memendamnya dan berharap dia tahu dengan sendirinya (pria biasanya tidak sensitif). Tapi ingat ya, katakan dalam kondisi yang santai dan nyaman.

    2. Memilih Tempat Resepsi Yang Unik

Tips mewujudkan resepsi pernikahan yang bahagia memberimu lebih banyak pilihan untuk menentukan lokasi atau tempat resepsi. Sebab kamu tidak membutuhkan gedung mewah berskala besar, melainkan tempat unik dan menarik.

Pilihan resto atau resort dengan taman atau kebun yang luas, tepi pantai, tepi danau, area camping yang cantik, bahkan bangunan tempo dulu, bisa banget menjadi alternatif tempat resepsimu.

Kamu tinggal menambahkan unsur dekorasi yang manis dan dan menarik. Agar semua tamu undangan yang datang bahagia dan pesta pernikahanmu makin terasa.

    3. Pilihlah Hiburan Yang Menarik

Satu unsur lagi untuk bikin betah tamu undanganmu. Kamu perlu menyediakan unsur hiburan yang menarik. Selain alunan musik dan tembang lagu, kamu bisa menambahkan hiburan berupa photo booth di beberapa tempat, selingan kuis menarik, pemutaran video tentang perjalanan cinta kamu dan pasangan, bahkan pesta kembang api bila resepsimu diadakan di waktu malam. Pilihan hiburan tadi dijamin bakal bikin betah setiap tamu undangan yang datang.

    4. Pilih Busana Resepesi Yang Modern Dan Tidak Ribet

Nah, karena konsep pesta pernikahanmu terkesan tidak ribet, maka kamu perlu memadukannya dengan busana resepsi yang modern dan  tidak ribet juga. Apalagi kamu telah memilih menghilangkan kursi pelaminan dari dekorasi resepsi pernikahanmu. Artinya, kamu butuh busana yang nyaman untuk dibawa berjalan-jalan. Sesuaikan warna busananya dengan warna dekorasi ya. Agar lebih tampak cantik dan senada.

Setiap orang pasti punya impian pesta pernikahannya masing-masing. Bila ingin resepsi perikahan yang bahagia adalah pilihanmu dengan pasangan, jangan takut untuk mematahkan tradisi, ya. Yang penting, kamu dan pasangan sudah mendapat persetujuan dari keluarga masing-masing agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan selama proses resepsi berlangsung.

    5. Membatasi Jumlah Undangan

Tentu saja kamu tidak perlu mengundang seluruh teman atau rekan kerja yang kamu kenal. Kamu dan pasanganmu hanya perlu mengundang keluarga inti dan keluarga dekat saja, ditambah dengan beberapa teman yang masih aktif berkomunikasi denganmu dalam 2-3 bulan terakhir.

   6. Perpanjang Durasi Resepsi Pernikahan

Bila resepsi di gedung hanya dibatasi maksimal 2-3 jam saja, maka kamu bisa lebih lama dan lebih puas mengadakan pesta pernikahanmu di gedung yang kamu pilih tadi.

Bahkan, biar lebih praktis, kamu bisa mengadakan akad sekaligus resepsi di tempat yang sama, sehingga durasi momen kebersamaan dengan orang-orang terdekat bisa lebih panjang.

Kamu juga bisa lho membagi jadwal resepsi untuk keluarga dekat dan orang-orang tua lebih dulu, baru kemudian dilanjut dengan pesta yang lebih kasual dengan teman dekat dan rekan kerja. Pokoknya, kamu bakal merasa dekat banget deh dengan para tamu resepsi pernikahanmu.

Baca juga: cara menjaga hubungan supaya langgeng terus

 

Demikian artikel ini dibuat semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!