Tips Menjalani Pekerjaan Anda Dengan Senang Hati

Bekerja adalah salah satu rutinitas yang wajib untuk dijalankan setiap hari. Ya memang bekerja adalah hal yang wajib untuk anda lakukan. Karena dengan bekerja, anda dapat memenuhi kebutuhan anda sehari-hari. Menjalani pekerjaan memang bukan suatu hal yang mudah, bagi anda yang bekerja pasti seringkali anda merasa bosan atau jenuh pada hal-hal yang sering anda lakukan secara berulang setiap hari.

Anda pasti pernah merasa ingin keluar dari zona ini, dan melakukan hal-hal lain tapi tidak bisa karena anda terikat kontrak atau ada keluarga yang anda harus nafkahi, anak misalnya.

Hal yang perlu anda lakukan yaitu bersyukur, karena tidak semua orang bisa seperti anda. Banyak orang di luar sana yang luntang lantung mencari pekeerjaan. Anda tau kan, saat ini pekerjaan sangat susah untuk didapatkan.

BPS Indonesia kini mengatakan bahwa jumlah pengangguran di Indonesia saat ini mencapai 6,87 juta jiwa. Bayangkan, betapa beruntungnya anda dibanding orang-orang di luar sana. Anda hanya dituntut untuk menikmati dan menjalankannya.

Jika pengarahan saya di atas kurang memotivasi anda, mungkin hal-hal di bawah ini bisa membantu anda agar bisa menjalani pekerjaan anda dengan senang hati.

Tips Menjalani Pekerjaan Anda Dengan Senang Hati

Menjalani pekerjaan tanpa kebahagiaan akan mempengaruhi hidup anda. Maka dari itu, coba anda melakukan hal-hal di bawah ini agar anda bisa lebih mudah menjalani pekerjaan dengan senang hati.

1. Ingat Keluarga

Anda harus mengingat bahwa ada keluarga yang harus anda nafkahi. Pikirkan bahwa mereka membutuhkan dan mengharapkan anda. Jika anda berhenti sampai di sini, bagaimana dengan mereka? Ingat pendidikan anak anda (jika punya) mereka membutuhkan anda untuk tetap bisa melanjutkan pendidikannya. Ingat orang tua anda yang tidak kuat lagi untuk mencari nafkah, hanya andalah yang mereka harapkan. Dengan begitu niscaya, anda pasti kembali semangat lagi menjalani pekerjaan anda.

2. Belajar Bersyukur

Seperti yang saya bilang tadi, mendapatkan pekerjaan adalah sesuatu hal yang patut untuk anda syukuri. Jika anda dalam perjalanan menuju kantor/tempat kerja, coba sesekali anda melihat pengemis di jalan, office boy, satpam, pengamen. Anda harus tau bahwa mereka sangat ingin berada pada posisi seperti anda sekarang. Jadilah manusia yang lebih bersyukur atas apa yang Tuhan sudah anugerahi kepada anda.

3. Sugesti Diri Sendiri

Coba kendalikan pikiran anda kepada hal-hal yang positif. Anda harus tau bahwa semua pekerjaan pasti memiliki suka duka. Jangan berpikir bahwa ketika anda meninggalkan pekerjaan yang sedang anda geluti saat ini dan berpindah ke pekerjaan yang lain anda akan merasakan kebahagiaan. Jangan salah, karena tidak ada pekerjaan yang sempurna, direktur sebuah perusahaan saja pasti memiliki masalah dalam pekerjaannya. Jadi yang harus anda lakukan yaitu cukup dengan menikmatinya.

4. Pikirkan Pengemis Kaya

Saat ini banyak pengemis di jalan yang memiliki kekayaan yang tidak masuk akal. Mereka mendapatkan penghasilan itu dengan cara yang tidak bermoral dan menipu orang lain. Anda harus berbangga pada diri anda, bahwa anda mendapatkan uang karena hasil jerih payah anda sendiri. Berusahalah menjadi yang terbaik dalam pekerjaan anda.

baca juga : Cara Untuk Menjadi Karyawan Terbaik Dikantor

5. Atur Waktu Pekerjaan Dengan Keluarga

Bekerja memang adalah rutinitas yang wajib untuk anda lakukan setiap hari. Tapi bukan berarti seluruh waktu anda digunakan untuk bekerja saja. Anda bukan mesin, anda adalah manusia biasa yang juga bisa merasakan lelah dan bosan.

Anda juga punya keluarga yang tidak hanya membutuhkan nafkah, tapi juga membutuhkan waktu bersama anda. Cobalah sesekali setiap weekend anda pergi bertamasya bersama keluarga, atau hangout bersama teman-teman anda. Dengan begitu, anda tidak akan merasa bosan menjalani hidup dan pekerjaan anda.

baca juga : cara agar karir dan keluarga bisa seimbang

Saya kira itu saja nasehat yang bisa saya sarankan untuk anda, yang terpenting dari segala apa yang saya katakan yaitu anda harus bersyukur masih diberikan waktu dan kesempatan untuk bekerja.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!