Tips Mengalihkan Perhatian Anak Dari Gedget

Tips mengalihkan perhatian anak dari gedget-Anak-anak anda pasti akan menggunakan gedget, karena mdmeng zaman sekarang ini. Tanpa di ajari atau di perkenalkan, ank-anak akan secra alami bisa menggunakan gedget.

Tips Mengalihkan Perhatian Anak Dari Gedget

Kali ini akan saya bagi tips untuk mengalihkan perhatiab andak dari gedget. Gedget saat ini merupakan sebuah benda yang tidak bisa dipisahkan dari aktifitas sehri-hari. Bagaimana tidak? Kemana pun pergi gedget selalu di bawah, apapun yang ada selelu bisa di akses dengan gedget.

Dan tak heran anak-anak masa kini pun sudah mulai mengenal yang namanya gedget ini. Tidak hanya itu saja, melainkan banyak anak yang sudah kecanduan untuk memakai gedget untuk keperluan berbagai hal, seprti main game online, bersosial media dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara menangani anak malas belajar, yang dapat diakukan

Minat Sekolah anak usia dini perlu ditingkatkan dengan cara ini

 

Tips Mengalihkan Perhatian Anak Dari Gedget

Anak yang sudah mulai kecanduan dalam bermain gedget akan berdampak negatif karena kemana pun ia pergi tenru tidak bisa lepas dari gedget tersebut.

Selain itu dengan anak yang keseringan main gedget maka anak akan lupa untuk belajar, bergaul dengan teman dan akan malas untuk kesekolah karena keasikan bermain gedget terus tanpa batas. Untuk mengalihkan perhatian anak di gedget terus anda dapat menyimak tip-tips berikut ini.

    1. Berikan Batasan Waktu Pada Anak

Apabila Anda membiarkan anak anda bermain gedget terus, maka akan semakin kecanduan, terlebih lagi jika gedget yang anda berikan mendukung banyak game-game dan fitur-fitur yang menarik.

Anak anda tidak akan terima kalau anda melarang atau membatasi mereka dalam bermain gedget kalu kita sendiri tidak lepas dari gedget anda sendiri. Beri contok kepada anak anda agar anak tidak memprotes saat di batasi bermain gedget.

    2. Ajak Anak-anak Bermain Di Luar

Jika ingin anak anda berlaih perhatian ke gedget, anda harus pintar-pintar mengajak anak untuk bermain di luar. Dan salah satu alasan anak keseringan bermain gedget karena dia meresa kesepian dan kurang perhatian dari orang tuanya.

Bermain diluar ruangan soerti di taman atau halaman rumah bisa menjadi tempat bermain dan anak akan lupa gedetnya. Apalagi mereka bermain bersama temannya.

    3. Batasi Penggunaan Wifi Di Rumah

Sambungan Wifi dirumah anda, perlu di batasi. mereka akan mudah dalam mengakses internet. Namun perlu anda ketahui bahwal hal itu juga yang membuat anak anda kecanduan gadget.

Tak heran jika anak anda mengurung di kamar bermain internet. Maka dari itu anda orang tua perlu membatasi pemasangan waifi di rumah anda.

    4. Berbicara Dengan Anak

Tips yang paling efektif untuk mengalihkan perhatian anak dari gedget adalah berbicaraa dengan anak. Jelaskan pada anak mengapa membatasi penggunaan gedget, katakan padanya hal itu dilakukan semata-mata untuk kebaikan mereka.

Selain itu berikanlah pemahaman yang jelas kepada mereka jika sudah kecanduan dengan gedget maka akan banyak dampak yang di tibulkan, seperti: insomia, indifidual yang nantinya akan menyulitkan anak di masa yang akan datang

    5. Ajak Anak Ke Tempat Untuk Memperluas Wawasan

Ajak Anak Anda Ketempat Yang Berguna Untuk Memperluas Wawasan anak, seperti: Di museum, pameran, taman, dan tempat-tempat wisata. Sekarang ini sudah banyak museum yang manarik yang menyenangkan untuk anak-anak.

    6. Libatkan Anak Dengan Kegiatan Rumah

Tips yang lain adalah dengan mengajak anak anda untuk membantu memasak dan membersihkan rumah, memasukkan pakaian ke mesin cuci dan menjemur pakaian, membersihkan rak buku dan menyiram tanaman.

Walaupun akhirnya pekerjaan selseai lebih lama, tetapi biasanya kegiatan-kegiatan semacam ini cukup menyenangkan untuk mereka.

    7. Perkenalkan Anak Dengan Aktivitas Olahraga

Saya sendiri bukan penggemar olahraga, tetapi sejak kecil saya sudah memperkenalkan Albert dengan olahraga seperti berenang, bersepeda, dan lari.

Kecil sekali kemungkinan anak akan teringat pada gadget saat sedang berolahraga, seperti berenang. Ajak juga si kecil bergabung dengan klub olahraga, sehingga aktivitasnya bisa lebih terarah dan mudah-mudahan kelak ia bisa menjadikan olahraga sebagai hobi atau mungkin berprestasi di bidang itu. Biasanya saat pulang berolahraga tubuh sudah terasa letih dan tidur lebih cepat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!