Tips Beli Mobil Bekas Agar Tidak Menyesal

Tips Beli Mobil Bekas Agar Tidak Menyesal

Tips Beli Mobil Bekas Agar Tidak Menyesal-Mobil saat ini semakin banyak di jual, tentunya dengan munculnya mobil-mobil keluaran baru yang harganya cukup mahal . Hal ini merupakan salah satu faktor yang membuat mobil bekas yang semakin banyak di pasaran. Terlebih lagi keluaran terbaru selalu manarik perhatian para pemilik mobil lama untuk selalu memiliki mobil baru sesuai perkembangan saat ini.

Baca juga: Penyebab Ac Mobil tidak dingin serta mengatasinya

Kebutuhan memiliki mobil termasuk cukup tinggi di masa sekarang, mengingat mobilitas di zaman milenial inipun cukup tinggi. Dimasa sekarangpun, semakin banyak orang yang tidak terlalu mempercayakan dirinya untuk menggunakan transportasi umum.

Tips Beli Mobil Bekas Agar Tidak Menyesal

Mobil bekas? Apakah bisa terjamin kualitasnya? Meskipun berupa mobil bekas jika Anda mampu teliti dan tepat memilih mobil, Anda bisa saja mendapatkan mobil yang bagus dan berkualitas. Dari hal ini sayangnya, tidak semua orang bisa teliti memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas. Untuk Anda yang memang berniat membeli dan mengincar mobil bekas yang bagus dan berkualitas. Anda dapat menerapkan tips beli mobil bekar agar tidak menyesal berikut ini:

     1. Beli Di Tempat Terpecaya

Anda ingin membeli mobil bekas, belilah di tempat sudam memiliki brand resmi. Hal ini dapat menghindari adanya penipuam kondisi mobil karena tempat yang telah memiliki branda akan menjaga nama baiknya. Atau bisa juga membeli langsung ke orang yang akan menjualnya.

     2. Perhatikan Mesin Mobil

Inilah bagian penting dari tips beli mobil bekas yaitu proses pengecekan yang harus paling dicermati dan tidak boleh terlewatkan. Hidupkan mesin mobil dan perhatikan bunyi mesin yang menyala. Mesin yang terdengar baik adalah mesin yang terdengar halus dan tidak kasar. Mobil yang masih bagus juga memiliki ciri mudah di-starter. Setelah menyalakan mesin cobalah untuk melakukan tes drive.

Cobalah untuk mengoper gigi, pastikan bahwa oper gigi ini berjalan dengan lancar. Rasakan benar kondisi mobil saat berjalan. Bila terasa berat, cenderung berbelok kearah kiri atau kanan, sebaiknya Anda berpikir dua kali untuk membelinya. Dalam tes drive ini cobalah untuk melewati jalan yg kurang rata untuk mengetes baik tidaknya kondisi kaki-kaki mobil. Untuk keseluruhan proses tes drive ini sebaiknya Anda melakukannya bersama si penjual agar si penjual juga mengetahui kondisi mobilnya.

    3. Mengecek Kelengkapan Surat

Jika membeli mobil baru saja, anda perlu mempertimbangkan banyak hal apalagi mobil yang sudah tidak baru lagi. Dan dengan itu anda juga perlu memperhatikan kelengkapan surat pada mobil yang akan di beli. Hal ini sangat perlu di lakukan untuk menghindari kelengkapan surat palsu.

   4. Melakukan Pengecekan Fisik Pada Mobil

Sebelum melakukan deal dengan penjual mobil lakukanlah pengecekan secara keseluruhan, baik eksterior, interior, aksesoris mobil, juga mesin. Jika ternyata yang bagus hanya bagian eksteriornya, jelas tidak disarankan kepada Anda untuk membelinya kecuali Anda memiliki pertimbangan lain. Terutama jika anda membeli mobil yang merupakan bekas dari usaha rental mobil. Perlu ekstra pengecekan kualitas mobil tersebut.

Baca juga: Ingin nyaman dalam perjalanan mudik berikut tipsnya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!