Strategi Mencegah Kebosanan Dalam Hubungan LDR

Strategi mencegah kebosanan

Hubungan jarak jauh atau Long Distance Realtionship (LDR) adalah hubungan yang dijalani dua orang namun terpisah oleh jarak. Entah itu karena urusan pekerjaan, pendidikan maupun hal lainnya. Tidak semua orang bisa menjalani hubungan ini, bahkan banyak hubungan yang berakhir karena alasan jenuh dengan hubungan yang terpisah oleh jarak ini. Makanya jika anda sedang dalam hubungan jarak jauh bersama pasangan anda, sebaiknya anda mempunyai strategi untuk mencegah kebosanan dalam hubungan anda.

Bagaimana tidak, kebosanan seringkali menjadi penyebab berakhirnya atau hancurnya suatu hubungan. Orang yang dalam hubungan sekota bersama pasangannya pun kerap mengalami hal ini, apalagi jarak jauh. Kan sayang bukan ketika anda sudah menjalani hubungan yang susah berbulan-bulan bahkan hampir tahun tapi berakhir begitu saja karena alasan bosan.

baca juga Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

Memang wajar ketika kejenuhan biasa anda alami bersama pasangan anda, tapi bukan artinya anda mengakhiri hubungan. Ketika kuku anda panjang potonglah kukunya bukan jarinya, begitupun suatu hubungan apabila ada masalah selesaikan masalahnya bukan hubungannya.

Hubungan jarak jauh sebenarnya memiliki berbagai manfaat dalam suatu hubungan. Loh kok bisa? Ya iya coba anda bayangkan ketika setiap hari anda jalan bersama pacar anda, kebosanan itu akan lebih mudah ada rasakan. Tapi dengan LDR anda bisa lebih mengerti dan bisa lebih menghargai hubungan anda.

Jarak bukanlah hambatan, dengan memanfaatkan kecanggihan tekhnologi saat ini kamu akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan pasanganmu. Dalam hubungan jarak jauh kuncinya cuma satu “percaya”. Jika kepercayaan anda tanamkan maka percayalah hubungan anda akan awet.

Strategi Mencegah Kebosanan Dalam Hubungan LDR

Hubungan LDR memiliki suka dan duka tapi jika dilewati bersama itu bukanlah penghalang bagi kalian. Dengan menerapkan Stratgei-strategi di bawah ini, kamu akan mudah mencegah kebosanan itu.

1. Komunikasi Intens

Gunakan kecanggihan tekhnologi untuk tetap menjaga komunikasi agar tetap baik. Anda bisa menggunakan fitur video call (VC), dengan begitu kalian akan terasa tetap dekat satu sama lain. Komunikasi yang kurang baik akan membuat kesalahpahaman terjadi.

2. Jangan Menyinggung Soal Jarak

Dengan menyinggung jarak yang memisahkan akan membuat pasangan anda menjadi tersinggung. Jauhi perdebatan karena keegoisan masing-masing, karena untuk bertemu bukanlah suatu hal yang mudah. Dengan menyinggung jarak, sama saja anda melarang pasangan anda untuk bekerja atau melakukan kegiatannya di luar sana. Intinya bersabarlah.

3. Take And Give

Memberi serta menerima adalah hal yang penting dalam suatu hubungan. Jika anda ingin segera bertemu, kenapa tidak anda yang pergi menemuinya. Atau jika anda dalam kondisi yang tidak bisa pergi kemana-mana, anda bisa menyisihkan sedikit uang untuk membantu pasangan anda untuk menemui anda. Hal itu juga akan membuktikan bahwa anda benar-benar sayang pasangan anda.

5. Memberi Kejutan Kecil

Semua orang pasti suka dengan kejutan, baik itu perempuan maupun laki-laki. Ya walaupun kalian terpisah jarak, anda tetap bisa memberi kejutan-kejutan kecil misalnya mengirimkan pesan teks yang berisi kata-kata romantis.  Anda juga bisa mengirimkannya sebuah laku yang dia suka. Kejutan kecil akan memperbaharui hubungan kalian seperti awal pacaran.

6. Berbicara Dari Hati ke Hati

Walaupun kalian terpisah jarak, kalian tetap bisa mengungkapkan isi hati masing-masing. Misalnya anda membicarakan momen-momen waktu kalian pertama ketemu seperti membahas bakso apa yang dulu kalian makan. Dengan begitu pasangan anda tau bahwa anda masih mengingat momen-momen penting dalam hubungan kalian.

7. Berhenti Mengirimkan Pesan Teks Yang Sangat Singkat

Pesan teks yang sangat singkat seperti oh,ya,em,ga bisa membuat pasangan kamu jengkel dan akan merasa bahwa anda bosan chatingan dengan dia. Cobalah untuk mencari topik pembahasan agar anda bisa tetap menjaga komunikasi dengan baik.

 

Saya menulis artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi yang kebetulan saat ini sedang menjalani hubungan jarak jauh. Tapi percayalah di balik hubungan yang awet itu ada perjuangan dan kepercayaan di dalamnya. Semangat Pejuang LDR! <3

baca juga alasan yang membuat anda jomblo sampai sekarang

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!