Rangkaian SkinCare Untuk Remaja Usia Sekolah

Seseorang bisa dikatakan sebagai remaja ketika ia berada direntang usia 12-19 tahun. Apakah itu kamu? Tapi apakah kamu sudah menemukan rangkaian skincare untuk remaja yang tepat buatmu? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata remaja dapat diartikan sebagai manusia yang mulai dewasa.

Sebagai seorang remaja sekolah tentu saja kamu memiliki segudang aktivitas yang berhubungan dengan debu, polusi dan kotoran yang menjadi salah satu pelopor wajah kusam dan berminyak. Belum lagi hormonmu yang masih labil, otomatisnya kamu perlu perawatan ekstra hati-hati dan harus sesuai dengan usiamu pastinya.

Rangkaian SkinCare Untuk Remaja Usia Sekolah

Tapi harus kamu ingat, penggunaan rangkaian skincare untuk remaja ini harus dengan porsi  secukupnya. Karena pada dasarnya, kulit kamu masih akan tetap mengalami regenarasi kulit secara normal.

Berikut beberapa skincare yang cocok untuk usia kamu :

1. Facial Wash

Rangkaian SkinCare Untuk Remaja Usia Sekolah

Sebelum menggunakan skincare yang satu ini, kamu harus tahu terlebih dahulu jenis kulitmu. Apakah kulitmu tergolong kulit normal, berminyak, kering, kombinasi atau sensitif. Tapi umunya para remaja menggunakan facial wash dengan jenis oil control atau sebum control. Jenis digunakan  sesuai dengan masalah umum yang sering dialami oleh para remaja yaitu kulit berminyak serta berjerawat. Cukup gunakan 2x sehari setelah melakukan aktivitas dan kulitmu akan segar kembali.

2. Toner

Rangkaian SkinCare Untuk Remaja Usia Sekolah

Toner merupakan larutan encer yang hampir seperti air, memiliki fungsi untuk menyegarkan kulit wajah dan mempersiapkan kulit wajah untuk menerima skincare selanjutnya. Tidak perlu merk yang mahal, cukup gunakan secara rutin untuk dapat hasil yang baik. Kamu juga dapat menggunakan yang alami, cukup membuatnya dengan mencampurkan 3 sendok cuka apel merk “mother” dan 6 sendok air putih. Simpan di botol bersih, saat menggunakannyapun kamu bisa memakainya dengan kapas. Toner berfungsi menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Gunakan secara rutin !

3. Moisturizer

Rangkaian SkinCare Untuk Remaja Usia Sekolah

Yang satu berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Skincare satu ini sangat recomended untuk mereka yang punya kulit kering karena akan mengembalikan kelembapan kulit kamu. Tapi tidak terlalu dianjurkan bagi kamu yang berkulit normal. Sedangkan kamu yang berkulit kering, kamu dapat menggunakannya setelah toner.

4. Sunblock or Sunscreen

Rangkaian SkinCare Untuk Remaja Usia Sekolah

Skincare satu ini sangat dianjur bagi kalian para remaja, karena melindungi kulit kalian dari sinar UV yang terdapat pada matahari yang dapat membuat kulitmu berjerawat, kusam, inflamasi, gelap, penuaan dini, bahkan pemicu kanker kulit. Untuk remaja Indonesia yang berada di daerah tropis, gunakan dengan spf minimal 30. Setelah menggunakan sunblock, tunggulah 5 menit lalu menggunakan perawatan kecantikan lain seperti bedak.

5. Masker

Rangkaian SkinCare Untuk Remaja Usia Sekolah

Sebagai remaja perempuan tentunya kamu menginginkan wajah yang tetap bersih bukan. Disinilah masker berperan bagi kulitmu, untuk kamu remaja penggunaan masker organik sangat dianjurkan. Karena bebas bahan kimia dan aman untuk kulitmu yang terbilang cukup rawan.

6. Porepack

Rangkaian SkinCare Untuk Remaja Usia Sekolah

Penggunaan porepack berfungsi untuk mengurangi dan menghilangkan komedo pada kulitmu. Penggunaannya cukup 1x kali seminggu untuk mencegah pori-pori kulit pada hidungmu terbuka lebar.

7. Lip Balm

Rangkaian SkinCare Untuk Remaja Usia Sekolah

Barang yang satu ini tidak terlalu di anjurkan bagi remaja, karena yang satu ini bertujuan untuk melembabkan bibir bagi bibir mereka yang kering. Cukup konsumsi air yang cukup saja sebanyak 2 liter sehari untuk menjaga kulit dan tubuhmu tetap sehat.

Baca Juga :

Penggunaan  rangkaian skincare pada remaja memang dirasa perlu, tapi satu hal yang perlu kamu ketahui penggunaan secara berlebihan justru akan merusak kulitmu dengan sendirinya. Karena dapat merusak kealamian kulitmu pada masa mendatang serta kekenyalan kulitmu yang alami justru malah berkurang. Ingat, menjaga kesehatan tubuh serta kulitpun menjadi salah satu faktor pendukung. Pilih produk skincare yang sesuai dengan usiamu, hindari kebiasaan merokok serta begadang, mengkonsumsi air putih yang cukup, serta jangan lupa menjaga pola makanmu dan olahraga. Dengan pola hidup yang sehat tentu akan mempengaruhi akan kesehatan kulit kamu.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!