Rahasia Dan Cara Memiliki Anak Perusahaan

 

Bagi anda yang ingin memulai bisinis, sudah tahukah apa rahasia dan cara memiliki anak perusahaan?

Tidak mudah lho, membangun suatu bisnis apalagi mengembangkannya menjadi anak perusahan. Tetapi sering kali patah semangat dan gagal di tengah jalan, yang membuat anda menjadi trauma dalam membangun sebuah bisnis.

Saat membaca artikel, menonton atau mendengarkan langsung dari kesaksiaan orang. Dalam perjalanan membangun sebuah bisnis, perjalanan tersebut tampak terjal tetapi mudah di lalui. Hal itu yang membuat kita menjadi semangat dan mulai mengumpulkan ide-ide untuk membangun kembali  sebuah bisnis hingga memiliki anak perusahaan. Disini akan di jelaskan bagaimana cara memiliki anak perusahaan.

Anak perusahaan adalah perusahaan yang di kuasai oleh pihak lain. Baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui satu atau lebih badan perusahaan lainnya. Anak perusahaan merupakan suatu hal yang penting dalam bisnis, dan sebagian besar perusahaan mengatur operasi perusahaanya dengan cara ini.

   2 Perusahaan Di Indonesia Yang Memiliki Anak Perusahaan

    1. PT Indofood Sukses

 

Siapa yang tidak kenal dengan PT indofood, perusahaan yang memproduksi indomie. Perusahaan yang didirikan pada pertengahan tahun 1972. Dari perusahaan ini anda dapat mencicipi kelezatan indomie, sarimi dan supermi. Pemilik perusahaan ini bernama Soedono Salim yang telah membuat perusahaan ini berkembang dan memiliki anak perusahaan. Namun beberapa perusahaan harus di jual. Demi mempertahankan dua perusahaan besarnya yaitu indofood dan bogasari.

Anak perusahaannya pun berkembang dimana-mana, keren bukan?

    2. PT Astra Internasional

Astra Internasional, yang didirikan oleh William Soeryadjaya. Sehingga bisa langgeng berkarya selama 60 tahun diindonesia. Keberhasilan Astra ketika itu, sangat diakui William pada masa orde baru perusahaan tersebut berkembang. Astra membuka kawasan pertanian kelapa dan cassava seluas 15.000 hektar dilampung.

Nah, sekarang mungkin anda akan bertanya-tanya bagaimana mereka dapat sukses membangun bisnis dengan banyak anak perusahaanya?

Rahasia Dan Cara Memiliki Anak Perusahaan

Berikut beberapa penjelasan cara memiliki anak perusahaan, yang dapat anda lakukan sendiri:

    1. Menetukan Prioritas Dengan Baik

Dalam kehidupan sehari-hari khusunya dalam pekerjaan. Anda sering diberikan tugas dalam satu waktu. anda di tuntut untuk menyelesaikaannya sesuai dengan deadline yang telah di tentukan.

Anda merasa kesulitan dalam menentukan mana prioritas dan tidak. Padahal penentuan prioritas sangatlah penting sehingga karena dapat menentukan kesuksesa anda dalam dalam menyelesaikan tugas perusahaan dengan baik.

    2. Memiliki Pola Pikir Penguasaan

Pola pikir ini perlu dibentuk dengan banyak bekerja keras. Untuk bisa melakukannya, anda tidak harus melihat kesuksesan orang lain sebagai motivasi berbisnis. Anda juga bisa termotivasi melalui figur politik yang sukses dengan bidangnya.

   3.Berkomunikasi Dengan Baik

Sebagai mahluk sosial yang selalu berhubungan denagn orang lain. Maka komunikasi adalah salah satu cara untuk terkoneksi dengan orang sekitar. Ada komunikasi verbal dan ada pula non verbal. komunikasi verbal adalah yang terjadi pada saat kita berbicara langsung dengan orang lain, sedangkan komunikasi non verbal terjadi melalui perantara atau media. Cara anda menyampaikan pendapat dengan baik menentukan kesuksesan anda dalam berbisnis. Menyampaikan yang efektif adalah dengan 2 arah, sehingga ada umpan balik dari kedua pihak yang bersangkutan.

   4. Memiliki Keterampilan Interpersonal

Keterampilam interpersonal adalah kemampuan atau keahlian. Untuk dapat mengenali orang lain serta dapat merespon dengan baik perasaan sikap dan perilaku. Hal yang umum terjadi dalam perusahaan yang membuat bisnis gagal dan jatuh adalah kesalahan dalam manejemenkan uangnya. Olehnya itu hal yang penting berbisnis adalah keterampilan memanejemenkan uang.

  5. Tidak Malu Menerima Bantuan

Anda tidak mungkin terus mengontrol dan mengerjakan semua bisini sendirian. Terutama saat bisnis terus berkembang dan dengan banyak anak perusahaan. Anda tidak dapat melakukannya sendiri tanpa memerlukan bantuan dari siapa saja. Dibutuhkan pemahaman tidak semua orang mampu, dan dengan itu anda perlu mempercayakan orang untuk melakukannya.

Demikian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!