Program Renang Untuk Anda, Yang Sedang Diet

Program renang untuk anda, yang sedang diet-Anda sudah banyak melakukan hal, dan mengurangi porsi makan tapi tak kunjung kurus? anda mungkin kurang olahraga. Olahraga dapat membantu membakar kalori di dalam tubuh, dengan begitu kalori yang keluar akan lebih banyak di bandingkan kalori yang masuk sehingga penurunan berat badan akan tercapai. Kebanyakan orang yang menyepelekan hal ini karena tidak mau capek, takut kepanasan, malas gerak, dan sebagainya.

Baca juga: Berenang saat hamil?Siapa takut, malah banyak manfaat

Anda memiliki berat badan yang berlebihan dan ingin kurus, berenang mungkin bisa menjadi salah Satu cara untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Semakin berat tubuh Anda, semakin banyak kalori yang bisa di bakar saat berenang. Anda setujukan dengan pernyataan bahwa berenag adalah olahara yang murah dan menyenangkan? Berenang juga punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan, apalagi jika di lakukan secara runtin.

Program Renang Untuk Anda, Yang Sedang Diet

Program Renang Untuk Anda, Yang Sedang Diet

Berikut yang dapat anda lakukan untuk program renang untuk anda yang sedang melakukan diet:

Program renang untuk anda. Gaya kupu-kupu bisa Anda pakai jika Anda ingin membakar kalori secara maksimal. Dalam 10 menit, berenang gaya kupu-kupu bisa membakar kalori hingga 150 kalori pada orang dewasa dengan berat 72,5 kg. Selain gaya kupu-kupu, gaya bebas juga bisa Anda gunakan untuk membakar kalori lebih banyak. Setelah itu, gaya dada dan gaya punggung, yang pembakaran kalorinya setara dengan jalan cepat atau jogging.

Jika ingin berat badan cepat turun, sebaiknya berenang setidaknya 30 menit per hari. Hal ini karena pada menit-menit awal berenang, tubuh akan membakar karbohidrat terlebih dulu dan setelah itu baru membakar lemak. Pembakaran lemak biasanya terjadi setelah sekitar 20 menit Anda berenang. Sebaiknya mulailah berenang dengan durasi 10 menit terlebih dahulu, jika Anda baru mulai berenang, dan kemudian bisa Anda tingkatkan durasinya secara bertahap.

Berenang Bisa membakar kalori

Berenang sangat mampu menurunkan berat badan krena semua oto tubuh di gunakan saat berenang, termasuk otot di tubuh bagian bawah, tubuh bagian atas, otot inti dan otot punggung. Selain itu berenang juga membuat organ jantung dan paru-paru bekerja lebih berat untuk menyediakan oksigen yang di butuhkan tubuh. Sehingga banyak kalori yang dibakar oleh tubuh untuk menyediakan energi saat anda berenang.

Berikut Gaya Renang Yang Dapat Anda Lakukan

    1. Gaya Katak

Gaya dada atau gaya katak adalah gaya yang membakar lebih sedikit kalori dibanding gaya renang yang lain. Berenang gaya dada selama 10 menit membakar hingga 60 kalori. Mungkin kita paling sering melihat orang berenang dengan gaya yang sering disebut gaya katak ini.

Ketika melakukan gaya ini, otot-otot tubuh bagian atas maupun bawah akan sama aktifnya. Saat melakukan tarikan tangan gaya ini ke depan dada sepenuh tenaga, kita menggerakan otot pectoralis, yakni otot yang berada di bagian dada. Termasuk juga, otot-otot di lengan seperti otot bisep.

    2. Gaya Punggung

Gaya punggung melatih otot-otot inti untuk menahan badan bisa seimbang dan lurus di permukaan air. Gerakan tangan berputar ke belakang dalam gaya ini juga membuat otot bisep bergerak paling dominan. Gaya punggung ini dapat membakar 80 kalori dalam 10 menit.

    3. Gaya Bebas

Gaya bebas memerlukan rotasi dari bahu hingga tangan mampu diayun ke depan sejauh mungkin dan selanjutnya bisa kembali menarik air sekuat tenaga.

Pada bagian kaki, otot pinggul, otot bokong, otot paha bergerak aktif membuat laju renang semakin cepat. Kalori yang dapat dibakar melalui gaya bebas ini sekitar 100 kalori tiap 10 menitnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!