Penyebab Bab Bayi Warna Hijau Setelah Mpasi

 

Penyebab Bab Bayi Warna Hijau Setelah Mpasi

Penyebab BAB bayi wana hijau setelah Mpasi-Saat membuka popok bayi atau si kecil anda melihat BAB yang berwarna hijau dan berlendir setelah Mpasi. Anda Jangan Khawatir, karena warna-warna feses pada bayi itu beragam terutama bayi yang baru lahir. Bayi yang baru lahir pasti belum bisa mencerna makanan dengan baik dan ini akan mempengaruhi warna BAB bayi anda.

Baca juga: Tips untuk mencegah bayi lahir prematur

Bayi yang mengkomsumsi Asi akan menghasilkan warna kotoran yang sehatm yaitu kuning mustar. Sementara bayi yang minum susu formula memiliki kotoran yang lebih padat . Warna Bab bayi di proses dari empedu yang di hasilkan oleh orhan hati. Warna kotoran mungkin mengalami perubahan.

Penyebab Bab Bayi Warna Hijau Setelah Mpasi

Anda tak perlu panik, Karena masing-masinh jenis warna fese dan konsentasinya itu ada penyebab pas pastinya. Berikut akan di jelaskan tentang penyebab BAB bayi warna hijau setelah Mpasi.

    1. Mengganti Susu Formula

Inilah yang menjadi penyebab BAB bayi menjadi berwana hijau. Yaitu anda sering mengganti susus formula bayi, disarankan untuk anda untuk tidak mengganti susu formula. Yang terpenting anda memberikan Asi.

    2. Infeksi Dasar

Kotoran hijau yang terjadi pada bayi anda. Ini adalah salah satu penyakit umum yang terjadi pada bayi. Warna hijau pada kotoran ini bisa terjadi adannya virus pada usus atau bahkan pilek. Penyakit apa pun bisa menyebabkan bayi anda memiliki BAB berwarna hijau. Hal yang baik untuk mencegahnnya anda harus terus memberikan AS untuk membantu bayi anda sembuh.

    3. Bayi Sedang  Tubuh Gigi

Tumbuh gigi yang pertama kali untuk bayi, yang menyebabkan BAB bayi menjadi berwarna hijau. Karena air liur meninggkat. Dan bayi akan mengalami diare, maka bisa juga. Jika terjadi seperti ini Anda dapat menghubungi dokter atau spesialis anak jika terjadi hal serius.

   4. Terlalu Banyak Memberikan Asi Encer

Asi encer mengandung randah kalori dan berguna untuk memuaskan rasa lapar dan haus pada bayi. Karena susu ini akan laktosa, gula alami yang terdapat dalam ASI. Asi yang encer akan yang mengandung banyak laktosa. Hasilnya kotoran akan berwarna hijau.

    5. Makanan Yang Di Makan Ibu Bayi

Mama yang sedang menyusui memang sering mengonsumsi sayuran hijau agar ASI-nya lancar. Tapi efek dari makan sayuran ini bisa membuat feses bayi jadi hijau, Ma.Di samping makanan, penggunaan obat pada ibu menyusui juga dikhawatirkan menyebabkan feses bayi berwarna hijau, seperti jenis obat antibiotik dan zink.

    6. Sensitivikasi

Kotoran berwarna hijau pada bayi bisa menjadi indikasi awal bahwa bayi Ibu sensitif terhadap salah satu jenis makanan yang Ibu konsumsi. Bahan makanan ini bisa berupa susu sapi atau apapun. Jika kotoran bayi terus saja berwarna hijau, cobalah Ibu hindari makanan-makanan yang rentan dengan alergi. Dalam jangka waktu tertentu, amati apakah ada perubahan pada warna dan konsistensi kotoran bayi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!