Macam Bisnis Kecil Berpotensi Laba Besar

Cara agar bisnis kecil berpotensi laba besar-Apakah Anda adalah salah satu karyawan tetap di sebuah perusahaan dan ingin memiliki penghasilan lebih? Bisnis kecil-kecilan anda lakukan dengan potensi laba yang lumayan besar. Usaha sampingan atau bisnis kecil-kecilan  merupakan pilihan bebas untuk karyawan dan perusahaan tidak melarangnya, selama tidak bertentangan dengan peraturan atau bisnis dari perusahaan.

Usaha kecil menguntungkan dengan laba besar adalah keinginan semua pebisnis. Beberapa contoh dari bisnis kecil dan profesi yang berpotensi mendapatkan laba besar dapat Anda simak di sini.

Cara Agar Bisnis Kecil-Kecilan Berpotensi Laba Besar

 

Anda akan berpikir untuk memulai sebuah bisnis harus dengan memiliki modal besar, kini cobalah untuk mengubah mindset tersebut. Modal yang besar belum menjamin sebuah bisnis akan berjalan dan menguntungkan.

Sebaliknya, bisnis dengan modal kecil namun sesuai dengan passion dan dijalani dengan kesungguhan hati, bukan tak mungkin akan menjadi besar.

Baca juga. cara memanfaatkan Whatsapp (Wa) sebagai media bisnis

Berikut ini contoh usaha kecil berpotensi laba besar yang dapat Anda pilih untuk menambah penghasilan Anda. Berikut penjelasanya:

Macam Bisnis Kecil Berpotensi Laba Besar

    1. Jual Pulsa Elektrik

Bisnis jualan pulsa elektrik semakin menarik dan banyak dilakoni para pebisnis saat ini. Kenapa? Alasannya sederhana, karena hampir semua orang di Indonesia minimal memakai satu handphone dan untuk mengoperasikan handphone harus memiliki pulsa.

Dari dulu bisnis pulsa elektrik menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Untung satu kali jual memang tidak begitu besar, tapi orang yang membutuhkan banyak sehingga faktor jumlah akan membuat keuntungan semakin besar.

Apalagi bisnis jualan pulsa elektrik cukup mudah untuk dilakukan. Tidak butuh modal yang besar dan tak harus sewa toko yang biasanya mahal, Anda bisa membuka usaha jualan pulsa elektrik di rumah. Apalagi di zaman digital seperti saat ini, semuanya menjadi lebih mudah.

Hindari Kesalahan Yang Dilakukan Dalam Bisnis Jualan Pulsa

Untuk ada yang baru saja membuka bisnis pulsa eletrik, hindari kesalahan yang sering dilakukan ini untuk membat bisnis ini mendapat laba besar.

  • Pulsa Sering Di Utang

Sesekali anda jangan meminjam kan pulsa kepada orang lain. Entah itu teman, sahabat, atau keluarga sendiri. Jika anda memberi kesempatan untuk dia mengutang, modal usaha anda tidak akan berjalan mulus. Dan Anda juga yang akan menambahkan sendiri modaal untuk beli pulsa lagi.

  • Mengambil Untung Terlalu Besar

Jangan mengambil keuntungan yang terlalu besar, cukup Rp 1000 – Rp 2000 saja. Jika anda mengambil keuntungnan yang lebih besar orang itu tidak ingin lagi berlangganan dengan Anda.

Dalam bisnis jualan pulsa elektrik adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga pembeli semakin percaya. Bisa juga anda memberikan pelayanan 24 jam.

    2. Jasa Laundry

Sebagian orang mencuci pakaian kotor, sudah menjadi aktivitas rutin yang di lakukan setiap hari libur. Tapi ada juga yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sekedar mencuci pakaiannya. Hal inilah yang bisa Anda ambil sebagai peluang usaha membuka usaha jasa laundry pakaian.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih serta padatnya aktivitas masyarakat perkotaan, membuat mereka mereka malas untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Mereka ingin menghemat waktu, tenaga serta tidak mau repot-repot. Selain itu mereka juga menginginkan pakaian bersih dan wangi. Nah dengan usaha laundry semua itu dapat didapatkan dengan biaya yang relatif murah.

    3. Jasa Cuci Motor/Mobil

Bila lingkungan Anda banyak pemilik motor ataupun mobil, mengapa tidak memulai usaha jasa cuci motor/mobil? Banyak orang rela menanti berjam-jam untuk antrian cuci motor ataupun mobil.

Sebagian orang bahkan bersedia meninggalkan kendaraannya dan mengambilnya ketika mobil atau motornya telah selesai dicuci. Usaha sampingan cuci motor/mobil dapat memberikan laba yang cukup tinggi jika.

    4. Catering Rumahan

Semua orang pasti butuh makan. Karena itu, kamu sangat bisa mencoba merintis usaha makanan. Makanan yang punya cita rasa khas pasti mudah menemukan pelanggannya. Apalagi kalau kamu memang sudah dasarnya suka masak. Usaha makanan semacam catering bisa kamu telateni dengan hati senang.

Nah, sebelum memulai usaha catering, urusan pemilihan menu makanan jadi hal penting yang benar-benar harus diperhatikan. Pastikan menu yang kamu pilih umum, tidak ribet bisa awet dan punya harga terjangkau. Supaya kamu tidak bingung-bingung. Baca juga: usaha modal kecil untuk besar

 

Demikian artikel ini saya buat semoga bermafaat.

 

 

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!