Ide Usaha Kreatif Untuk Kaum Milenial

Generasi atau kaum Milenial ialah mereka yang berada di rentang usia 17-37 tahun, jadi bisa dibilang kaum milenial ialah mereka yangberada di usia produktif untuk bekerja. Namun tak sedikit pula dari mereka yang memilih jalan wirausaha. Dengan ide usaha kreatif yang dimiliki mereka mulai membangun usaha dari nol.

Hal ini sejalan dengan karakter dari kaum milenial saat ini yang cenderung lebih bebas, tidak mau dikekang, kreatif, dan lebih suka mengekspreikan diri.

Ide Usaha Kreatif Untuk Kaum Milenial

 

Ide Usaha Kreatif Untuk Kaum Milenial

Lalu ide usaha kreatif apa yang kira-kira dapat cocok dengan kaum milenial sekarang ini? Dibawah ini akan diberikan beberapa ide usaha kreatif untuk milenial.

1. Bisnis Kuliner/Minuman Dengan Tampilan dan Menu Yang Unik

Ide Usaha Kreatif Untuk Milenial

Dunia Kuliner bisa dibilang cukup menjanjikan keuntungan yang lumayan. Ide ini cukup banyak diminati oleh para kaum milenial, mereka yang terjun didunia ini biasanya selalu muncul dengan ide-ide yang inovatif. Karena biasanya sebelum membuka usaha mereka menganalisanya terlebih dahulu. Sebagai contoh sekarang ini sudah banyak inovasi minuman dan makanan seperti thaitea, greentea, ataupun es cream goreng.

 

2. Membuka Kafe Atau Warkop

Ide Usaha Kreatif Untuk Milenial

Bisnis kafe menjadi salah satu bisnis oleh para milenial karena prospeknya yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi bisnis ini menjamur di kota-kota besar, dimana kafe sering dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong oleh anak muda. Tak hanya sekedar menyajikan makanan dan minuman saja, interior yang menarikpun menjadi salah satu faktor pendukungnya. Cukup mendesainnya seinstagramable cukup untuk menarik minat pengunjungmu.

3. Jualan Online

Ide Usaha Kreatif Untuk Kaum Milenial

Tren jualan online masih booming sampai sekarang ini. Apalagi dengan hadirnya medsos dan berbagai marketplace membuat bisnis online ini kian berkembang. Pemasarannyapun tak tanggung-tanggung, mencakup seluruh daerah di Indonesia bahkan hingga luar negeri. Bisnis online cocok bagi kaum milenial yang sadar teknologi, mereka dapat memanfaatkannya sebagai marketplace tanpa harus membuka toko offline. Jadi modal yang di butuhkanpun cukup sedikit.

4. Jasa Titip Kue Kekinian

Saat ini banyak jenis kue kekinian yang cukup diminati. Terhalang oleh lokasi yang jauh atau bahkan hanya ada di kota-kota tertentu tentunya ini dapat menjadi peluang bisnis untuk kamu. Kamu dapat membuka usaha jasa titip dengan memasarkan produk dan memberikan tarif untuk jasa titip yang kamu lakukan.

5. Buka Bisnis Startup

Di zaman modern yang serba instan ini, bisnis startup bisa dibilangĀ  sedang naik daun. Hal ini sesuai dengan perkembangan zaman yang diikuti dengan semakin meningkatnya kecanggihan teknologi. Tahu sendiri, saat ini generasi milenial sangat akrab dengan yang namanya teknologi.

Tentu saja bisnis startupĀ ini cocok dengan generasi milenial karena pemasaran ataupun penjualannya, maupun brandingnya terasa lebih mudah, karena lewat internet atau media sosial (medsos). Para generasi milenial lebih mudah menuangkan ide-ide barunya untuk memulai membuka bisnis startupnya.

6. Bisnis Afiliasi

Bisnis Afiliasi pada dasarnya bisnis yang turut serta atau ikut serta memasarkan produk orang lain. Untung yang diraup dari bisnis ini berdasarkan dari komisi si pemilik produk. Bisnis ini cocok untuk kamu yang memang seorang blogger, selebgram, youtuber ataupun kamu yung sudah biasa dengan internet setiap harinya. Tidak ada salahnya mencoba bukan.

7. Content Writer / Penulis Lepas

Jangan pandang enteng dengan pekerjaan yang satu ini, karena penghasilan yang diraupnya bisa sampai dengan puluhan juta rupiah. Jangan memikirkan gempornya dulu karena kamu bisa kerja cerdas dengan memberikan job sebagian ke penulis lainnya seperti mahasiswa. Apalagi sekarang ini banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan jasa content writer, misalnya untuk memulai bisnis ataupun mengupdate blog hal ini dapat kamu jadikan kesempatan emas.

 

Baca Juga :

Yakinkan Dan Wujudkan

Memang sebagai generasi milenial sering dihubungkan dengan hal-hal yang serba instan dan praktis. Namun disamping kesan negatif itu kamu menyimpan ide-ide kreatif yang dapat kamu jadikan sebagai ide usaha.

Ide diatas dapat kamu jadikan sebagai salah satu referensi untuk memulai ide usaha, tapi kamu harus melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang jadi minat pasar saat ini. Saat sudah dapat, yakinkan dirimu kemudian jangan lupa untuk wujudkan. Jangan takut untuk mengambil resiko, karena hal itu pasti akan selalu ada.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!