Hilangkan Kutu Dengan Baby Oil

Kutu bisa di bilang menjadi momok bagi yang mengalaminya, banyak cara digunakan untuk dapat hilangkan kutu pada rambut. Mulai dari dengan minyak kayu putih ataupun menggunakan cara secara alami tanpa merusak rambut.

Tak sedikit pula ada yang langsung menggunakan obat kutu rambut ataupun dengan menggunakan garam atau merk minyak zaitun khusus untuk kutu rambut.

Hilangkan Kutu Dengan Baby Oil

 

Peditox misalnya yang merupakan salah satu obat yang digunakan untuk menghilangkan kutu dan telur, namun dapat berefek samping apabila digunakan dengan dosis yang salah.

 

Hilangkan Kutu

Kutu merupakan parasit yang hidup di batang rambut dan kulit kepala. Asupan makanannya berupa darah yang dihisap melalui kulit kepala. Kutu betina dapat bertelur enam buah sehari yang melekat kuat pada rambut sebelum akhirnya menetas setelah 8-10 hari.
Kutu dapat terus tumbuh menjadi dewasa dalam waktu 10-12 hari dan dapat hidup hingga empat minggu sebelum akhirnya mati dengan sendirinya.
Parasit ini hanya dimiliki oleh manusia dan dapat mmenular hanya antar manusia saja. Dan tidak dapat ditularkan pada hewan atau sebaliknya.

 

Bahaya Apa Yang Disebabkan Oleh Kutu?

Rambut yang dihinggapi oleh kutu sangat mengancam kesehatan kulit kepala. Rasa gatal yang ditimbulkan hebat dan dapat mengakibatkan alergi. Lalu apa saja bahaya yang disebabkan oleh parasit yang satu ini? Simak penjelasan dibawah berikut ini

1. Mengurangi rasa percaya diri.

Hilangkan Kutu Dengan Baby Oil

Kutu menyerang dengan cara menghisap darah, yang mengakibatkan munculnya rasa dahsyat yang hebat. Lalu bagaimana jika rasa gatalnya tiba-tiba muncul saat bersama dengan orang lain? Otomatis hal yang dilakukan ialah menggaruk, tapi tentu saja pemandangan yang satu ini akan membuat malu dan hilangnya rasa percaya diri.
Apalagi jika menggaruk secara terus-menerus.

2. Koreng

Koreng merupakan akibat yang disebabkan oleh aktivitas menggaruk karena rasa gatal yang disebabkan oleh kutu. Luka koreng akan mengundang kuman dan bakteri untuk masuk ke kepala. Koreng juga disebabkan karena kurang menjaga kesehatan kulit kepala serta rambut.

3. Penyakit Pediculosis Kapitis

Efek berbahaya yang disebabkan oleh kutu ialah penyakit Pediculosis Kapitis yaitu iritasi pada kulit kepala yang disebabkan oleh rasa gatal oleh kutu. Hindari hal ini dengan rutin menjaga kesehatan kulit kepala yaitu dengan keramas minimal 2 kali sehari.

 

Cara Hilangkan Kutu

Menghilangkan atau membasmi kutu dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan obat kutu ataupun dengan berbagai bahan yang terbilang cukup alami.

Seperti bawang putih, garam dapur,minyak zaitun, minyak kelapa, cuka putih, minyak wijen, ataupun baby oil.

Baby oil dapat di jadikan alternatif yang lebih aman, mengapa ? Baby oil merupakan minyak yang memang di formulasikan khusus untuk bayi. Dibuat dari kandungan baha-bahan yang sangat lembut sehingga aman digunakan sekalipun digunakan oleh kulit sensitif.

Selain itu, minyak yang satu ini banyak digunakan digunakan didunia kecantikan karen aman. Ia dapat berperan sebagai pelembab kulit yang aman dan ramah, dapat membersihkan sisa makeup, dapat digunakan untuk massage ataupun untuk merawat stretch mark.

Hilangkan Kutu Dengan Baby Oil

Baca : Tips Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Alami

 

Lalu bagaimana cara hilangkan kutu dengan baby oil? Menghilangkan kutu dengan baby oil terbilang cukup mudah, cukup usapkan baby oil pada rambut secara merata.

Sisir rambut secara perlahan untuk menghilangkan kutu beserta telurnya. Bilas rambut dengan sedikit detergen laundry yang cukup lembut dan air hangat. Setelah itu semprotkan cuka putih pada rambut sebelum tidur dan bungkus semalaman. Rambut dapat dikeramasi esok paginya dengan menggunakan conditioner.

Faktanya produk baby oil ini dapat memabukkan kutu rambut beserta telurnya yang menempel pada kulit kepala dan batang rambut.

Mudah bukan? Selain itu bahan yang satu ini cukup mudah untuk didapatkan. Selain mudah didapatkan aman pula untuk kulit kepala yang cenderung sensitif.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!