Cara Menurunkan Berat Badan, Dengan Bahan Alami

Cara menurunkan berat badan dengan bahan alami-Menurunkan berat badan diperlukan agar kita memiliki berat badan yang ideal tentu saja. Perlu diingat bahwa bentuk tubuh ideal tidak selalu sama dengan berat badan ideal.

Jika bentuk tubuh adalah pandangan yang subjektif, makan berat badan adalah hal yang objektif. Apakah Anda menganggap kalau bentuk tubuh Anda tidak ideal? Tunggu dulu, mungkin bagi Anda tubuh bentuk tubuh Anda tidak ideal, tapi bagi ukuran berat badan bisa saja Anda ideal.

Cara Menurunkan Berat Badan, Dengan Bahan Alami

Nah, agar dapat memiliki berat badan ideal tanpa harus melalui jalan medis seperti pergi ke dokter, sedot lemak, mengkonsumsi pil pelangsing, Anda bisa mencoba cara menurunkan berat badan secara alami. Ada cara menurunkan berat badan secara alami.

Cara Menurunkan Berat Badan, Dengan Bahan Alami

Cara menurunkan berat badan identik dengan kata diet. Ya, memang untuk menurunkan berat badan kita mesti melalui proses diet.

Namun diet di sini tidak melulu soal diet ekstrim yang tidak makan sama sekali hanya agar berat badan cepat turun. Diet dengan perubahan pola makan yang drastis apalagi sampai tidak makan, malah berisiko terkena gangguan kesehatan pula.

Meski sudah berusaha keras, diet yang tidak sehat juga tidak membuat perubahan yang signifikan. Terapkan gaya hidup sehat demi menjaga kestabilan berat badan ideal dalam jangka waktu yang panjang.

    1. Tetapkan Target

Tetapkan target yang realistis sebelum diet dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan berat badan secara cepat. 1 kilogram seminggu sudah cukup. Tetapkan pula target-target kecil seperti, tidak makan gorengan, tidak makan makanan cepat saji, dan lainnya.

    2. Teh Hijau

Cara menurunkan berat badan secara alami dan tradisional yang pertama adalah dengan rutin meminum teh hijau. Teh hijau terkenal akan banyak khasiatnya. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang efektif.

Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan Anda

Baca juga: tips agar tetap langsing, bagi yang gemar ngemil

Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.

    3. Madu Dan Jahe

Madu memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. ini juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menurunkan berat badan yang alami.

Dan mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar.

    4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan. Dengan meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet Anda, dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat badan turun.

Diet alami dan sehat memang tidak terlalu ketat dan menyiksa, Tapi tetap saja dibutuhkan komitmen tinggi agar berat badan dapat turun secara berkala dan memiliki efek jangka lama.

    4. Daun Salam

Daun salam banyak kita jumpai di dapur, karena  ini sering digunakan untuk memasak agar makanan menjadi lebih nikmat. ini biasanya sebagai bumbu penyedap bagi masakan. dan ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan salah satunya untuk menurunkan berat badan.

Bagi anda yang lagi proses penurunan berat badan, daun salam ini selain sebagai bumbu masakan juga membantu menjaga kesehatan pencernaan anda. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada daun salam adalah melunturkan lemak.

Caranya siapkan 30 lembar daun salam segar cuci bersih , kemudian didihkan 2 gelar air putih. Setelah mendidih masukkan 30 lembar daun salam, masak kedua bahan tadi rebus sampai airnya tinggal separuh. Minumlah 1-2 kali sehari sesudah makan dalam keadaan hangat atau bisa juga dingin.

    5. Beras Merah

Nasi merah kalorinya hampir sama dengan nasi putih, hanya saja nasi merah mengandung serat dan vitamin banyak dibandingkan dengan nasi putih.Jadi dapat dibuktikan dan dengan pengalaman pribadi juga bahwa nasi merah sangat bagus bagi yang lagi proses penurunan berat badan.

Nasi merah sangat bagus untuk penurunan berat badan ganti nasi putih anda dengan nasi merah untuk sarapan, makan siang dan malam. Jika dilakukan dengan konsisten dan terus menerus akan mendapatkan bentuk tubuh seperti yang diinginkan.

    6. Asam Jawa

Asam jawa untuk diet adalah asam malat dapat meningkatkan kinerja otot, juga dapat menyehatkan organ perncernaan dan juga melancarkan BAB. Hal ini karena kandungan serat yang dapat membuat perut kenyang dalam waktu yang lama. Sehingga dapat menekan nafsu makan dan membantu program diet.

Caranya ambil buah asam jawa diremas, masukkan dalam gelas, tambahkan dengan gula yang berkalori rendah secukupnya, tuangkan air dingin atau hangat aduk sampai tercampur rata. Kemudian siap diminum.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!