Cara Mengurangi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

rambut rontok  hair loss

Cara mengurangi rambut rontok dengan bahan alami-Anda perna mengalami kerontokan pada rambut. Meski begitu, melihat jumlah rambut yang rontok secara perlahan-lahan jatuh dari kulit kelapa akan sangat mengganggu penampilan anda. Ada beragam masalah penyebab rambut rontok, mulai dari masalah kekurangan vitamin, stres hingga faktor usia. Buat kamu yang sudah mengalami tanda-tanda kerontokan, seperti rambut yang terlepas saat kamu keramas atau menyisir rambut.

Rambut menipis pada umumnya terjadi bertahap. Oleh karena itu, kita punya kesempatan untuk mengatasinnya. Penipisan rambut terjadi karena banyak faktor, baik itu genetik, gaya hidup atai kombinasi keduannya. Berbagai produk yang akan menipiskan rambut

Cara Mengurangi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Kalau kamu masih ragu-ragu menggunakan produk-produk perawatan eambut kimiawi, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan di rumah. Berikut cara menangani rambut rontok dengan bahan alami yang dapat anda simak bersama-sama:

     1. Santan Kelapa

Cara mengurangi rambut rontok dengan bahan alami. Selain dapat di komsumsi anda dapat juga dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan, bukan hanya minyak yang di gunakan anda dapat mengggunakan santan kelapa juga. Kandungan dan protein yang terkandung dalam santan kelapa sangat berguna untuk mengurangi kerontokan. Cara pemakaiannya anda dapat mengaplikasikan santan ke rambut dan di bagian kulit kepala. Biarkan selama 30 menit lalu keramas.

     2. Lidah Buaya

Lidah buaya memang sangat terbukti ampuh dalam mengurangi atau mencegah kerontokan. Selain itu bisa juga membuat rambut menjadi lebih kuat. Setiap sebelum keramas cobalah mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala dan diamkan sampai 20 menit. Ini merupakan cara yang dapat anda coba sendiri di rumah.

     3. Kemiri

Minyak kemiri mampu membuat rambutmu menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengurangi rambut rontok. Minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi kuat dan bisa merangsang rambut tumbuh lebih cepat. Kemiri menjadi salah satu cara mengatasi rambut rontok parah dan kering dengan bahan ini.

    4. Jeruk Nipis

Buah yang identik untuk obat sakit tenggorokan ini ternyata juga bisa dijadikan cara mengatasi rambut rontok parah. Dengan beberapa buah jeruk nipis, kamu sudah bisa melakukan perawatan rambut rontok secara alami.

Cara mengatasi rambut rontok parah menggunakan jeruk nipis ini pun cukup mudah. Iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, lalu usapkan pada kulit kepalamu. Bahkan kalau kamu memiliki ketombe, cara ini juga cukup efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit. Sesudahnya, bilas dan keramas hingga bersih.

Baca juga: Tips memilih warna rambut untuk kulit

    5. Minyak Kemiri

Asam linoleat merupakan jenis asam lemak tak jenuh Omega-6 yang memiliki fungsi sebagai anti inflamasi yang terkandung dalam minyak kemiri. Selain bersifat sebagai anti inflamasi, kandungan tersebut juga dikenal efektif dalam mengurangi peradangan pada kulit kepala akibat ketombe. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengoleskan minyak kemiri pada bagian kulit kepala yang meradang atau seluruh bagian kulit kepala. Setelahnya, pijat selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!