Cara Mengatasi Pendarahan Saat Hamil Muda

Cara Mengatasi Pendarahan Saat Hamil Muda

Cara mengatasi Pendarahan Saat Hamil-Hal yang sangat di penting dalam masa kehamilan adalah menjaga kesehatan karena kandungan sangatlah rentan terhadap berbagai kondisi yang ada. Banyak masalah yang dapat terjadi saat seseorang wanita sedang mengandung. KEtika mengandung, hormon dalam tubuh. Apalagi saat masa kehamilan muda dimana usia kandungan masih kurang dari 3 bulan.

Ada beberapa masalah yang dapat terjadi pada usia muda salah satu tanda yang dapat terjadi adalah pendarahan atau keluarnya bercak merah dalam kehamilan. Pendarahan adalah kondisi dimana seseorang kehilangan darah. Dara dapat ditemukan pada organ tubuh dan pembulu darah. Pendarahan saat hamil merupakan kondisi yang cukuo sering terjadi pada kehamilan.

Sekitar 20% wanita hamil perna mengalami pendarahan saat hamil, khususnya pada 12 minggu pertama kehamilan. Kondisi ini harus tetap di waspadai oleh para wanita hamil, sebab pendarahan saat hamil bisa menjadi tanda terjadinya keguguran atau kondisi lain yang ada dapat membahayakan wanita hamil.

Penyebab-Penyebab Terjadi Pendarahan Saat Hamil Muda

Selain berkonsultasi dengan dokter disini kami akan menjelaskan cara mengatasi pendarahan saat hamil muda. Sebelumnya ada mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab-penyebab dari pendarahan pada ibu saat hamil muda.

    1. Keguguran

Salah satu masalah utama dengan pendarahan selama kehamilan muda dalah bahwa hal itu bisa menjadi keguguran juga. Biasanya terjadi selama 12 minggu pertama kehamilan. Jika pendarahan menyertai gejala kram, nyeri perut bagian bawah, dan lintasan jaringan melalui vagina, maka ada kemungkinan lebih besar terjadi keguguran.

    2. Persalinan Prematur

Salah satu masalah utama dengan pendarahan selama kehamilan muda dalah bahwa hal itu bisa menjadi keguguran juga. Biasanya terjadi selama 12 minggu pertama kehamilan. Jika pendarahan menyertai gejala kram, nyeri perut bagian bawah, dan lintasan jaringan melalui vagina, maka ada kemungkinan lebih besar terjadi keguguran.

    3. Hubungan Seksual

Pendarahan terjadi saat hamil bisa juga disebabkan oleh hubungan seksual antara ibu hamil dan pasangan. Berhubungan seksual menyebabkan adanya perubahan pada tekstur serviks dan rahim oyang kan terjadi pada diri anda.

Cara Mengatasi Pendarahan Saat Hamil Muda

Berikut kami akan menyimak bagaimana cara mengatasi pendarahan saat hamil muda

    1. Gunakan Pembalut

Cara mengatasi pendarahan saat hamil berikutnya adalah menggunakan pembalut. Penggunaan pembalut ini hanya untuk memantau seberapa banyak lendir dan flek darah yang keluar, jangan lupa gunakan pembalut yang aman digunakan bagi ibu hamil.

    2. Hindari Berhubungan intim

Walaupun berhubungan intim dinyatakan aman saat hamil, namun bagi ibu yang mengalami pendarahan di awal kehamilan sebaiknya tidak berhubungan intim dulu untuk sementara sampai kondisi kandungan sudah kembali kuat dan stabil.

    3. Lakukan Istirahat Yang Cukup

Salah satu cara menghentikan pendarahan saat hamil muda atau menghindari pendarahan pada masa kehamilan adalah dengan cara beristirahat total, cobalah untuk menghentikan segala aktifitas dan beristirahat dengan tenang. Dengan istirahat total membuat plasenta dapat melindungi rahim dan mengurangi resiko keguguran.

Yang Dapat Juga Anda Lakukan

Untuk dapat memastikan apakah keluhan yang Anda rasakan apakah memang ancaman keguguran atau bukan serta untuk memastikan kondisi kehamilan Anda, saya sarankan Anda untuk memeriksakan diri kembali Anda ke dokter atau dokter spesialis kandungan yang telah memeriksa Anda selanjutnya. Dokter akan menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan keluhan Anda, melakukan pemeriksaan fisik pada Anda dan jika diperlukan dokter akan melakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah dan USG untuk memastikan bagaimana kondisi janin Anda.

Pengobatan yang Anda dapat lakukan untuk gejala Anda tergantung bagaimana derajat dari penyebab dan bagaimana kondisi janin Anda. Tindakan yang diberikan dapat dengan istirahat total, obat – obatan seperti obat yang Anda konsumsi sebelumnyaa.

Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat..

Baca juga: Cara mengatasi keputihan saat hamil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!