Cara Menaikkan Trombosit Dengan Cepat Dan Alami

Cara Menaikkan Trombosit Dengan Cepat Dan Alami

Cara menaikkan trombosit dengan cepat dan alami-Anda pernah meengalami luka saat terjatuh dan mengeluarkan cairan merah dari luka akibat terjatuh, trombosit akan membantu menggantikan pendarahan yang terjadi. Bila anda tidak memiliki cukup trombosit normal, tubuh anda tidak bisa membekukan darah dan menghentikan pendarahan.

Ini yang menjadi dalah satu aspek kecil dalam tubuh dan yang paling berjasa. Trombosit adalah sel kecil atau keping sel yang mengalir di tubuh anda melalui aliran darah dan mengatur tentang pembekuan darah jika terjadi kebocoran pembuluh darah jika seseorang memiliki kadar trombosit yang sangat rendah, maka resiko terbesar orng tersebut adalah terjadi pendarahan.

Baca juga: Makanan penurun kolestrol dan asam urat

Cara Menaikkan Trombosit Dengan Cepat Dan Alami

Cara kerja trombosit adalah dengan menutup pembuluh darah yang rusak dengan membentuk benang-benang fibrin yang akan menutup kerusakan tersebut. Bagi anda yang mengalami kekurangan trombosit, anda dapat menyimak cara menaikkan trombosit dengan cepat dan alami, berikut ini.

    1. Komsumsi Air Putih

Anda perlu tahu bahwa tidak sulit untuk meningkatkan kembali kadar trombosit sebab pada dasarnya protein dan airlah yang membentuk sel darah. Oleh sebab itu, mengonsumsi banyak air putih, yakni sekitar 8-10 gelas atau lebih per hari bisa memroduksi trombosit lebih banyak karena sel darah terproduksi lebih baik.

   2. Komsumsi Daun Pepaya

Daun pepaya dapat membantu meningkatkan akngka trombosit dalam darah seseorang yang meengalami demam berdarah dengue. Ini di duga karena daun pepaya mampu membantu menstabilkan dinding sel keping darah sehingga tidak mudah di hancurkan oleh virus dengue.

    3. Jambu Biji

Menurut penelitian jambu mampu merangsang pembentukan trombosit dara baru. Sperti halnya penderita demam berdarah yang kemudian perlu mengkomsumsi jambu biji untuk menaikkan trombosit, apapun masalah kesehatan anda dan penyebab turunnya trombosit. Maka jambu biji atau minum jus jambu biji dapat menjadi solusi. Buah yang mengandung vitamin C, jauh lebih tinggi di bandingkan jeruk ini bisa langsung menambah trombosit anda.

    4. Makan Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan vitamin K, fibrinogen, serta vitamin D, seperti halnya kacang tanah, kacang almond, kacang pistachio dan juga walnut. Kandungan nutrisi baik di dalam makanan-makanan inilah yang akan mendukung supaya kalsium terserap sempurna dalam tubuh dan meningkatkan jumlah trombosit.

    5. Tidur Cukup

Yang Dapat anda lakukan untuk menaikkan trombosit dalam tubuh, anda harus itur yang cukup. Anda tidur dengan 8-9 jam adalah waktu yang ideal untuk beristirahat dan memperoleh kualitas tidur yang sempurna. Ini karena saat tubuh beristirahat dengan baik, maka kadar trombosit pun juga ikut terproduksi lebih banyak.

    6. Suplemen Vitamin Dan Mineral

Ini adalah pilihan ideal jika Anda tidak doyan atau sulit memperoleh buah-buahan atau sayuran tertentu pilih yang mengandung zat-zat vitamin seperti tersebut di atas.

Selain itu Ambil 1.000 IU vitamin C setiap hari. Vitamin ini larut dalam air, sehingga diserap ke dalam tubuh segera. Suplemen ini bekerja untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan dapat menaikkan trombosit secara alami.

Baca juga: Makanan penurun kolestrol dan asam urat

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!