Cara Memanfaatkan Whatsapp(WA) Sebagai Media Bisnis

Hampir semua pengguna android pasti menginstall aplikasi whatsapp atau biasa yang kita sebut dengan WA. Aplikasi ini memudahkan banyak orang agar tetap terhubung dengan yang lain. Whatsapp(WA) telah berhasil merebut perhatian pengguna android saat ini karena pemakaiannya yang mudah. Tidak hanya sebagai media chating, tapi banyak juga yang memanfaatkan aplikasi ini sebagai media bisnis mereka. Tapi ada juga yang belum tau cara memanfaatkan whatsapp untuk memperlancar bisnis mereka. Di sini saya akan membahas apa saja cara yang bisa anda lakukan agar mudah memanfaatkan WA sebagai media bisnis anda

Cara Memanfaatkan Whatsapp(WA) Sebagai Media Bisnis

 

 

Cara Memanfaatkan Whatsapp Sebagai Media Bisnis

Menggunakan whatsapp sebagai media bisnis adalah ide yang baik. Dengan menggunakan whatsapp sebagai media bisnis anda dapat membuat binsis anda lebih mudah dikenal banyak orang

1. Memperluas Jaringan Pertemanan

Tips pertama yang sebenarnya paling umum ini adalah dengan memperluas jaringan pertemanan anda. Dengan banyaknya pertemanan, anda bisa dengan mudah memperkenalkan produk anda kepada dunia. Apalagi jika bisnis yang anda jalankan adalah bisnis berbasis online, hal ini bisa dibilang kewajiban anda untuk mendapatkan teman yang banyak. Kita bisa mendapatkan kontak orang lain dari teman kita agar anda mendapatkan banyak kontak.

2. Memanfaatkan Profil Picture

Cara memanfaatkan whatsapp sebagai media bisnis yaitu memasang foto sebagai profil picture yang berkaitan dengan bisnis anda. Cobalah pasang gambar yang berkaitan dengan produk atau bisnis anda agar orang-orang lebih mudah melihat apa yang anda pasarkan. Tapi biasanya orang akan merasa jenuh ketika tau kontak pertemanannya merupakan kontak yang lebih ditujukan sebagai keperluan bisnis. Untuk menyiasati masalah tersebut, anda bisa memasang foto diri anda saja sambil memegang produk anda.

3. Kreatif

Jika bisnis online yang kita jalankan adalah bisnis reseller, tentunya kita akan menghadapi banyak pesaing lain yang juga sama-sama produk serupa dengan milik kita. Oleh karena itu ketika kita mengirimkan sebuah konten lewat WhatsApp, upayakan bahwa konten itu berbeda dengan yang dimiliki reseller lain.

Seperti contohnya konten foto, akan lebih baik jika kita tidak menggunakan foto yang sudah banyak beredar di internet. Usahakan buatlah foto sendiri dari produk yang kita jual. Selain menambah daya tarik, hal tersebut juga memberikan kesan profesional pada diri kita sebagai penjual di mata konsumen.

baca Cara Menambah Wawasan Agar Lebih Luas Dalam Bekerja

4. Buatlah Group

Aplikasi tidak hanya memberikan fasilitas chating, tapi aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi kita dengan menambahkan fitur group. Dengan membuat forum group seputar bisnis anda dengan menambahkan teman anda di group yang anda buat. Dengan cara itu anda bisa dengan mudah memperbincangkan seputar bisnis atau produk yang anda jual. Jadilah person yang akrab dan friendly agar pelanggan anda tidak segan dalam memberikan komentar tentang produk anda.

Jika anda pintar dan bijak dalam memanfaatkan social media dengan baik, maka manfaat itu dengan mudah anda rasakan. Bahkan hobi pun anda bisa manfaatkan sebagai peluang bisnis. baca cara merubah hopi menjadi peluang bisnis

manfaatkan Salam sukses!

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!