Cara Ampuh Mengusir Tikus Yang Merajalela

Cara Ampuh Mengusir Tikus Yang Merajalela

Cara ampuh mengusir tikus yang merajalela-Anda pasti mengetahui tikus, hewan yang paling menjengkelkan yang sering berada dirumah Kita. Hewan pengera tikus memang di kenal sebagai hewan yang datang tak di undang pulang tak diantar. Apalagi jika hewan ini masuk kedalam rumah. Dan hewan ini, adalah hewan yang kotor yang tempatnya biasa di selokan-selokan atau di rumah-rumah yang tidak berpenghuni. Kehadirannya membuat kerugian bagi setiap orang karena hewan ini, membawa berbagai macam penyakit.

Cara ampuh mengusir tikus satu ini perlu kamu pahami, nih! Baking soda ternyata mempunyai kelebihan lain untuk membuat tikus pergi bahkan mati. Kamu hanya perlu mencampurkan baking soda dengan makanan yang disukai tikus. Setelah campuran baking soda ini bereaksi di dalam perut tikus, tikus tak akan bisa mengeluarkan gas di dalam tubuhnya.Tikus akan pergi dalam waktu singkat ke ruang terbuka, sebelum akhirnya mati karena menahan gas tersebut.

Cara Ampuh Mengusir Tikus Yang Merajalela

Banyak cara untuk mengusir tikus yang berdiam di dalam rumah. Jika di biarkan tikus akan berkembang biak dan akan bertambah banyak. Untuk itu harus anda menanganinya dengan cepat.
Berikut ini cara ampuh mengusir tikus yang merajalela.

     1. Cuka Putih

Cuka putih yang biasa menjadi teman makan bakso kamu kini punya manfaat lain sebagai salah satu cara mengusir tikus, loh! Jika kamu tertarik untuk mengusir tikus dari rumah dengan cara ini, kamu perlu bola kapas untuk dilumuri cuka. Setelah itu, kamu perlu menaruh bola kapas yang sudah bercampur dengan cuka ke sarang tikus.

     2. Kulit Telur

Selain menggunakan racun tikus, Anda dapat mengusir tikus dengan kulit telur. Caranya adalah dengan menyisihkan kulit telur sebanyak-banyaknya.

Haluskan semua kulit telur hingga menjadi seperti bubuk. Bubuk ini akan dapat membunuh tikus saat terkena. Tikus akan langsung menggeliat, bergerak random beberapa saat, berputar dan berbalik, hingga akhirnya mati.

Anda dapat menabur bubuk kulit telur ini di tempat yang sering dilewati tikus. Kulit telur ternyata memiliki lapisan kapur yang menyusun 9 – 12 persen dari berat telur secara total. Ada kandungan 94 persen kalsium karbonat, 1 persen magnesiu, karbonat, 1 persen kalsium fosfat, dan 4 persen bahan organik terutama protein.

     3. Baking Soda

Cara ampuh mengusir tikus satu ini perlu kamu pahami, nih! Baking soda ternyata mempunyai kelebihan lain untuk membuat tikus pergi bahkan mati. Kamu hanya perlu mencampurkan baking soda dengan makanan yang disukai tikus. Setelah campuran baking soda ini bereaksi di dalam perut tikus, tikus tak akan bisa mengeluarkan gas di dalam tubuhnya. Tikus akan pergi dalam waktu singkat ke ruang terbuka, sebelum akhirnya mati karena menahan gas tersebut.

    4. Irisan Bawang

Siapa yang tahan dengan bau yang dihasilkan irisan bawang? Salah satu yang tidak tahan adalah hewan pengerat. Mereka juga tidak menyukai aroma dari bumbu dapur yang satu ini, sehingga ini juga merupakan cara mengusir tikus yang ampuh. Letakkan irisan bawang di tempat yang sering mereka datangi atau di tempat persembunyian mereka, dijamin tikus tidak akan betah berlama-lama di sana.

    5. Daun Salam

Daun salam merupakan salah satu mengusir tikus dari rumah secara ampuh. Kamu hanya perlu menyebar daun salam ke area yang sering disinggahi oleh tikus. Ketika tikus memakannya, bahkan daun salam tersebut bisa menyebabkan kematian untuk tikus. Lakukan cara ini sampai semua tikus berhasil pergi.

   6. Kulit Jengkol

Tak hanya manusia yang tak menyukai aroma jengkol, namun tikus juga merasakan hal yang sama. Aroma yang dikeluarkan oleh jengkol akan membuat tikus kabur dan tak ingin mendekat.

Sebagai salah satu cara mengusir tikus, kamu perlu menghancurkan kulit jengkol dengan cara diblender, lalu membuatnya menjadi cairan dalam wadah semprotan.

Demikian artikel ini di buat semoga bermanfaat..

Baca juga: Rekomendasi hewan peliharaan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!