Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

Bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan-Menjadi perempuan di masa modern tidak bisa dibilang mudah. Banyak tuntutan ditujukan untuk perempuan, terutama pilihannya setelah menikah, apakah menjadi menjadi wanita karier atau ibu rumah tangga? Masing-masing pilihan tentunya memiliki tantangannya tersendiri. Menjadi wanita karier, misalnya, menuntut Anda untuk menghabiskan waktu sehari di kantor berikut perjalanan pergi-pulang.

Tidak sedikit kaum hawa yang memilih melepaskan pekerjaan atau kariernya karena memilih menjadi ibu rumah tangga di rumah. Keputusan itu seringkali lahir begitu si buah hati lahir. Menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya di rumah dan mendedikasikan waktu sepenuhnya mengurus rumah, anak dan melayani suami, bukan pekerjaan ringan.

Banyak ibu rumah tangga yang mengeluhkan rasa bosan, lelah berkepanjangan, dan merasa kurang berdaya secara finansial. Walaupun suami sudah menutup kebutuhan finansial, kadangkala masih ada perasaan ingin membuat bisnis agar dapat mandiri.

Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Jika tidak tahu ingin menjalankan bisnis ibu rumah tangga yang seperti apa, anda bisa menyimak ide-ide bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga, Berikut penjelasannya:

    1. Bisnis Pulsa

Berjualan pulsa adalah salah satu contoh bisnis ibu rumah tangga yang sangat mudah dijalankan. Bisnis pulsa juga tidak butuh banyak modal dan memiliki resiko kerugian yang relatif kecil. Bisnis ini tergolong menguntungkan karena pulsa akan terus dibutuhkan oleh banyak orang.

Bila tertarik dengan bisnis ini, anda tinggal mendatangi konter pulsa besar yang menyediakan layanan untuk berbisnis pulsa. Setelah itu anda tinggal menentukan laba yang diinginkan dan bisa langsung berjualan.

Untuk langkah awal, Anda tidak perlu membangun gerai atau konter. Anda tinggal menempelkan kertas bertuliskan jual pulsa di depan rumah, kemudian mempromosikan jualan anda kepada para tetangga.

    2. Bisnis Kerajinan Tangan

Usaha ini sangat cocok bagi anda yang memang memiliki hobi di bidang kerajinan tangan. Selain untuk menyalurkan hobi, anda bisa mendapat banyak keuntungan apabila bisnis ini dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Ada banyak barang kerajinan yang bisa anda buat, misalnya bros untuk hijab, jepit rambut, gelang, kalung, atau jenis perhiasan lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan barang-barang bekas untuk diolah menjadi barang yang unik, misalnya tempat duduk dari ban mobil, kap lampu dari limbah kayu atau bambu, dan masih banyak lagi.

    3. Bisnis Jual Minuman

Bisnis kuliner memang tak akan ada habisnya, termasuk berbisnis minuman. Bagi ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang, berjualan jus dan minuman bisa jadi pilihan yang tepat. Selain mudah dijalankan, bisnis ini tidak membutuhkan terlalu banyak modal.

Anda bisa menggunakan gerobak khusus untuk berjualan, bisa di depan rumah atau lokasi-lokasi tertentu yang dianggap strategis. Untuk produknya, Anda bisa menjual jus buah atau minuman-minuman kekinian. Minuman seperti ini memang kerap diburu oleh banyak orang, terutama oleh anak muda, jadi keuntungannya pun pasti sangat menggiurkan.

    4. Bisnis Laundry

Bisnis laundry merupakan contoh usaha. Yang bisa dijalankan oleh siapa saja termasuk oleh ibu rumah tangga. Bisnis ini tidak membutuhkan keahlian khusus, kecuali kemampuan mencuci dan menyetrika, kemampuan yang pastinya sudah sangat akrab dengan sebagian besar ibu rumah tangga.

Untuk menjalankan bisnis ini dengan baik, anda harus memiliki perlengkapan yang memadai, mulai dari mesin cuci, peralatan menyetrika, hingga sarana air bersih. Bisnis ini akan semakin menguntungkan bila tempat laundry Anda berada di lokasi yang strategis, misalnya area kampus atau tempat yang berada di dalam kota, agar dapat dilihat banyak orang.

    5. Buka Usaha Menjahit

Menjahit termasuk keahlian yang cukup mahal dan tidak semua orang bisa melakukannya. Itulah mengapa bisnis ini bisa sangat menjanjikan, karena memang tak sedikit orang yang membutuhkan jasa penjahit untuk membuat pakaian yang sesuai dengan keinginan mereka.

Seperti bisnis jasa pada umumnya, kemajuan bisnis ini sangat ditentukan oleh faktor pelayanan. Jadi selain keahlian menjahit yang mumpuni, Anda harus memastikan agar jahitan bisa sesuai dengan pesanan dan selesai tepat waktu.

Demikian artikel ini dibuat, semoga bermanfaat

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!